Download Lagu Dangdut Mp3 Elvy Sukesih Lengkap

Download lagu-lagu Dangdut mp3 koleksi Elvy Sukesih lengkap terpopuler dan gratis bagi anda yang suka dengan lagu-lagu Dangdut lawas/lama original dengan harapan bernostalgia dengan kenangan anda di masa lalu.

Download kumpulan mp3 Elvy Sukaesih lengkap terpopuler

Profil dan Karir Elvy Sukaesih

Siapa sih Dangdutmania yang tak kenal dengan sosok yang pernah menjadi pasangan duet Rhoma Irama di album Soneta ini dan terkenal dengan gelar RATU DANGDUT INDONESIA?. Ya, beliau ini adalah Elvy Sukaesih salah satu penyanyi legendaris yang masih aktif di dunia Dangdut hinga saat ini.

Penyanyi yang lahir di Sumedang 25 Juni 1951 ini sudah memiliki koleksi lagu Dangdut yang begitu banyak. Lagu-lagunya ada yang diciptakan sendiri, namun yang paling banyak merupakan hasil karya cipta seniman Dangdut lain seperti Rhoma Irama, Mashabi, Awab Purnama dan lainnya.

Selain menjadi penyanyi Dangdut yang sudah malah melintang di level internasional ini, Elvy Sukaesih juga pernah menjadi bintang film layar lebar di sekitar era 80an. Ada sekitar 16 judul film yang pernah dibintanginya dan salah satu film yang pernah beliau bintangi adalah film yang berjudul Mana Tahan bersama WARKOP DKI (Dono Kasino Indro).

Menurut Wikipedia, penyanyi bernama asli Else Sukaesih yang juga ibu dari Fitria Sukaesih (artis) memiliki dua buah album Pop Melayu ketika beliau bergabung bersama Zainal Combo Band. Sementara untuk album Melayu (Dangdut) yang pernah diluncurkan adalah ketika beliau bergabung bersama grup Orkes Melayu seperti OM Purnama, OM Pancaran Muda, OM Chandraleka, OM. Bunga Nirwana, OM Violeta, OM Sahara, OM Ria Bluntas, OM Nadin, OM El Hurriah, OM Soneta dan Soneta Grup. Total semua album Elvy Sukaesih berdasar Wikipedia ada 100 album !.

Puncak popularitasnya adalah ketika beliau menjalin mitra dengan Rhoma Irama dengan bergabung dalam OM Soneta dan Soneta Grup. Ya, saat itu album Raja dan Ratu begitu booming di tengah masyarakat yang secara tidak langsung membuat masyarakat memberikan gelar Raja dan Ratu Dangdut kepada kedua pasangan ini.

Sayangnya, kerjasama yang dibangun begitu apik ini tidak bertahan lama setelah muncul konflik internal yang berujung berpisahnya kedua pasangan ini setelah peluncuran album Soneta Volume 3. Setelah berpisah, Elvy kemudian menjalani karir sebagai penyanyi Solo.

Download Kumpulan Lagu Elvy Sukaesih Jadul Lengkap 

Seperti saya sebutkan di atas, bahwa sudah banyak koleksi lagu Dangdut Elvy Sukaesih yang diluncurkan. Ada yang sukses dan menjadi lagu terpopuler dan terlaris ada juga yang tidak terlalu hits. Untuk membuktikan bahwa daftar lagu di bawah ini bukan hanya sekedar tulisan saja (yang bisa saja dikarang), saya dengan sengaja menyuguhkan link download kumpulan lagu Dangdut mp3 Elvy Sukaesih lengkap mulai dari lagu yang terpopuler, lagu duet Elvy S feat Rhoma Irama dan full album di bawah ini.

Download Kumpulan Lagu Elvy Sukaesih Mp3 Full Album Terlengkap

Keterangan : jika ada tulisan HQ dibelakang judul lagu Elvy di atas, itu artinya audionya kualitas terbaik (HQ). Untuk yang belum ada, akan segera menyusul.

Itulah koleksi lagu Elvy Sukaesih yang bisa anda download dalam format mp3 lengkap. Semoga dengan hadirnya kumpulan lagu Dangdut original lawas seperti ini bisa bermanfaat untuk kelestarian musik Dangdut serta bermanfaat untuk generasi Dangdut di masa datang. Selamat mendownload dan mendengarkan...

0 Response to "Download Lagu Dangdut Mp3 Elvy Sukesih Lengkap"