Download Mp3 Lagu Soneta Vol 5

Download Mp3 lagu Soneta vol.5

Sebelum saya sajikan daftar download mp3 lagu Soneta Vol. 5, alangkah baiknya jika kita baca sejarah yang berkaitan dengan album ini. Hal ini sangat penting bagi pecinta Dangdut pada umumnya dan pecinta Rhoma Irama dan Sonetamania pada khususnya guna menambah pengetahuan dan wawasan yang nantinya bisa kita ceritakan pada anak-anak, cucu-cucu dan generasi muda di masa mendatang.

Album Soneta Vol. 5 yang berjudul Musik diluncurkan tentunya setelah peluncuran Soneta Vol.4, yang juga merupakan koleksi album Rita Sugiarto yang kedua bersama grup ini. Jumlah lagu yang terdapat pada album kelima ini ada 9 lagu, sama seperti volume sebelumnya. Rhoma Irama melantunkan 4 buah lagu sementara Rita sendiri 3 lagu dan sisanya merupakan duet Rhoma dan Rita Sugiarto. Sementara hak produksi masih dipegang oleh Yukawi setelah sebelumnya terjadi perselisihan dengan Remaco.

Peluncuran semua lagu yang terangkum dalam album Soneta Vol 5 ini juga ditandai dengan adanya perselisihan antar personel dalam tubuh grup yang sekarang berumur lebih dari tiga dasa warsa ini. Herman, pemain bass dan juga Kadir, pemain kendang menyatakan keluar atau mengundurkan diri setelah adanya perbedaan prinsip. Kedua musisi ini mengundurkan diri tepatnya setelah mengadakan tour show di berbagai kota di Jawa Timur.

Setelah keluar, Herman dan Kadir bergabung dengan OM. Mahkota bersama Elvy Sukaesih (mungkin ini masih berkaitan dengan permasalahan sebelumnya di album keempat). Setelah itu, kedua pemain ini bergabung dengan OM. Sanita bersama Teti Safari (ada yang kenal dengan penyanyi ini?), dan juga Tarantulla bersama Camelia Malik.

Setelah kehilangan kedua pemain ini, Rhoma akhirnya menunjuk H. Popong dan H. Afif untuk menggantikan posisinya sebagai pemain bass dan pemain kendang. H. Afif hingga saat ini masih aktif dan masih sering kita lihat di layar kaca ketika grup ini tampil. Sementara H. Popong meninggal dunia pada 2003 akibat sakit keras. Herman kembali ditunjuk oleh sang Raja untuk menggantikan posisi H. Popong sebagai basis.

Oke, itulah sepenggal sejarah yang terjadi berkaitan peluncuran album volume kelima ini. Nah berikut ini adalah link download Mp3 lagu yang ada dalam album Soneta Vol 5

1. Musik (Rhoma Irama)
2. Hitam (Rita S.)
3. Lapar (Rhoma Irama)
4. Joget (Rhoma Irama/Rita S.)
5. Masya Allah (Rhoma Irama)
6. Pasangan (Rita S.)
7. Kandungan (Rhoma Irama/Rita S.)
8. Nyanyian Setan (Rhoma Irama)
9. Kunang-kunang (Rita S.)

0 Response to "Download Mp3 Lagu Soneta Vol 5"